Senin, 26 Maret 2012

Bordir Sangubanyu


   Bordir merupakan hiasan yang dibuat diatas kain dengan menggunakan bantuan alat berupa jarum dan berbahan benang Selain benang, hiasan untuk sulaman atau bordir dapat menggunakan bahan-bahan seperti potongan Logam, mutiara, dan manik manik. kain dan benang yang digunakan dalam proses bordir sangatlah beda beda tergantung dari permintaan.
   Bordir merupakan salah satu sentra yang tumbuh dan berkembang di kabupaten purworejo. Sentra bordir desa Sangubanyu ini diketuai oleh ibu SRININGSIH dengan banyaknya anggota di sentra tersebut adalah 30 pengrajin. Sentra bordir ini terletak di jalan ketawang km 7 kutoarjo purworejo. Desa sangubanyu telah terkenal dengan julukan desa bordir karena kerajinan bordir telah mendarah daging di desa ini dan hampir setiap rumah yang ada di desa sangubanyu berprofesi sebagai pengrajin bordir, selain itu namanya juga telah membahana hingga keluar daerah walaupun dalam perkembangan pembuatan bordir dewasa ini telah menggunakan peralatan mesin bordir komputer bukan mesin bordir manual.
   Dengan pesatnya kemajuan teknologi pada saat ini, hasil bordiran yang dihasilkan oleh para pengrajin desa Sangubanyu ini tidak kalah dengan bordiran menggunakan mesin walaupun mereka masih harus belajar lebih jauh mengenai bordir dan perkembangannya. Spesifikasi produk yang mereka hasilkan adalah bordiran halus, kombinasi warna menyatu, dan tenaga kerja terampil.
   Produk bordir yang dihasilkan oleh sentra ini bermacam-macam, seperti : sarung bantal, pakaian, larung jenazah, taplak meja, sprey dan lain-lain. 



Hasil Produk Bordir Sangubanyu 

Rp. 150.000,-

Rp. 150.000,-

Rp. 150.000,-

Rp. 60.000,-
1 stel terdiri dari 2 guling dan 1 bantal

Rp. 160.000,-
1 stel terdiri dari 1 taplak dan 5 bantal

Rp. 220.000,-
1 stel terdiri dari 2 bantal dan 1 guling

Rp. 80.000,-
taplak meja karawang




   Kami Melayani pemesanan barang dengan berbagai permintaan dan kami membuka kerjasama sebagai Reseller kami untuk produk-produk bordir desa Sangubanyu.
   Selain itu kami juga membuka layanan kursus bordir bagi anda yang berminat untuk mendalami proses dan kerajinan bordir, adapun dalam khursus kami melayani segala macam kursus cara membordir baik pria atau wanita untuk segala macam pembuatan produk baik baju, taplak, sprey, mukena,sarung bantal dan lain-lain. Jika anda berminat anda dapat menghubungi

Ibu Jayati dengan contak person : 081585629294

Ibu Sri Ningsih dengan contak Person : 085743029408


   atau datang saja ke Jalan Ketawang KM 7 Kutoarjo untuk dapat melihat langsung hasil produk yang dihasilkan.


Kami Berikan Hasil dengan Kualitas yang terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo beri masukan untuk perkembangan blog kamii..